Latest News

DEPAN

De Gea Bawa Sunderland Menang Atas United

De Gea Bawa Sunderland Menang Atas United
Inggris, runganBOLA.com - Laga pembuka di pekan ke-26 ini menghadirkan Manchester United yang menelan kekalahan untuk kali ketujuh di Liga Primer musim ini setelah menyerah Sunderland 1-2 di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016). Penjaga gawang David de Gea membuat gol bunuh diri setelah Mu hampir bermain imbang dengan Sunderland.

Sempat unggul melalui gol cepat gelandang Sunderland Wahbi Khazri di menit ke-3, Melalui tendangan bebas setelah bek Patrick van Aanholt dijatuhkan. Tembakan mendatar melewati kaki Jermain Defoe ke pojok kiri bawah tak dapat dihalau kiper Manchester United, De Gea.

MU berhasil menyamakan kedudukan menit ke-39 melalui gol Anthony Martial. Bermula dari serangan Juan Mata dari sayap kiri kiper Sunderland Vito Mannone, lalu melepas tendangan keras. Tetapi upaya penyelamatan Mannone justru jatuh di kaki Martial lalu kemudian mencetak gol untuk United. Laga babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Kesialan di kubu United terjadi menit ke-82. Lamine Kone menyambut sepak pojok Sunderland dengan sundulan kepalanya. Dan De Gea gagal menghalau tandukan keras Kone, namun di belakangnya ada Martial. Sayang sekali, sapuan Martial membentur tubuh De Gea yang membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Ini skaligus membuat nasib Pelatih United, Louis van Gaal kian tak aman di kubu United. Bekas pelatih Real Madrid Jose Mourinho sudah dikaitkan dengan Setan Merah untuk menggantikan Van Gaal akhir musim ini. Mourinho sudah lama dihubungkan dengan United sejak dibuang Chelsea pada Desember 2015 lalu.

Sementara ini posisi United tertahan di peringkat 5 dengan 41 poin. Tertinggal 12 angka dari Leicester City yang puncaki klasemen saat ini. Di satu sisi  hasil tiga angka itu belum menyelamatkan Sunderland dari zona tidak aman (peringkat 19) dengan hanya 23 angka. Namun, kemenangan atas United merupakan yang pertama kalah di Liga Primer yang terjadi di Stadium of Light. Pertandingan yang hanya menyisahkan 12 laga lagi sepertinya akan sulit membuat MU mengejar ketertinggalan untuk masuk di Top Four Liga Premier Inggris musim ini. (Om/gN).  (BACA : HASIL LENGKAP LIGA INGGRIS PEKAN KE-26)
loading...

BACA JUGA:

loading...