Latest News

DEPAN

Mantan Sekjen FIFA ini dilarang dari Sepakbola Selama 12 Tahun

Mantan Sekjen FIFA ini dilarang dari Sepakbola Selama 12 Tahun
runganBOLA.com - Mantan Sekjen FIFA Jerome Valcke telah dilarang selama 12 tahun untuk sejumlah pelanggaran termasuk keterlibatannya dalam skandal tiket Piala Dunia dan menggunakan jet untuk alasan pribadi.

Secara resmi diberhentikan bulan lalu, telah dilarang dari semua aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola selama 12 tahun dan didenda 100.000 franc Swiss (hampir £ 71.000) oleh komite etika FIFA.

Valcke juga menegosiasikan untuk menjual hak televisi Piala Dunia di bawah harga sebenarnya, menurut pernyataan dari komite etik.

Media francis mengatakan bahwa: "Di antara hal-hal lain, ditemukan bahwa sebuah perusahaan pemasaran olahraga telah memperoleh manfaat yang tidak semestinya dari penjualan tiket Piala Dunia FIFA.

"Selain itu, dengan melakukan perjalanan dengan biaya FIFA untuk alasan jalan-jalan serta berulang kali memilih penerbangan swasta untuk perjalanan di atas penerbangan komersial tanpa alasan bisnis , Valcke memperoleh keuntungan bagi dirinya dan keluarga.

"Dengan demikian disimpulkan bahwa Valcke telah bertindak melawan kepentingan terbaik FIFA dan menyebabkan kerusakan keuangan yang cukup besar untuk FIFA."

Ia menambahkan: "Mengenai masalah hak TV dan media untuk Karibia, ditemukan bahwa Valcke berusaha untuk memberikan hak-hak TV dan media untuk Piala Dunia FIFA 2018 dan 2022 kepada pihak ketiga untuk biaya di bawah pasar mereka yang sebenarnya dan telah mengambil tindakan persiapan konkret dalam hal ini.

"Selain itu, ditemukan bahwa Valcke sengaja mencoba untuk menghalangi proses yang sedang berlangsung terhadap dirinya dengan mencoba untuk menghapus atau menghilangkan beberapa file dan folder yang relevan dengan penyelidikan, meskipun tugasnya untuk melestarikan semua data dan untuk berkolaborasi dalam rangka membangun fakta-fakta dari kasus ini. " (Om/gN)
loading...

BACA JUGA:

loading...