Latest News

DEPAN

Tidak Jadi Prioritas, Benteke Menyesal Bergabung Liverpool

Tidak Jadi Prioritas, Benteke Menyesal Bergabung Liverpool
Inggris, runganBOLA.com - Striker Christian Benteke mengakui bahwa ia tidak akan pernah bergabung dengan Liverpool sebelumnya jika ia merasa tidak akan menjadi "prioritas" seperti yang dirasakan saat ini.

Pemain yang di beli seharga  £ 32.5 juta musim panas kemarin merasa menderita setelah keputusan The Reds 'untuk memecat Brendan Rodgers pada bulan Oktober dan digantikan oleh Jurgen Klopp.

Rodgers membuat pemain nomor satu internasional Belgia sebagai target transfer musim panas nanti, dengan membujuk komite transfer klub untuk membuang Benteke dari skuad utama Liverpool.

Benteke menjadi starter hanya enam pertandingan Premier League diawal musim ini tetapi kemudian mengalami cedera dan saat ia kembali fit lagi Rodgers telah mengganti posisinya.

Dia telah berjuang untuk mempertahankan tempat utama di bawah kepelatihan Klopp dan sejak pergantian tahun ia telah berhasil hanya lima kali menjadi starter dalam 16 penampilan, mencetak hanya satu go;.

"Saya jelas senang [dengan pindah ke Liverpool], saya bergabung dengan klub besar," kata Benteke Belgia Sport / Voetbalmagazine.

"Saya berpikir bahwa saya akhirnya bisa menemukan stabilitas, puas dengan durasi di klub besar. Aku tahu aku bisa menghadapi bulan yang sulit tetapi, dalam jangka panjang, itu akan berhasil.

"Saya bermain dua pertandingan penuh berturut-turut sejak Klopp [tiba]. Aku pergi melawan Leicester, saya mencetak gol, saya ditindaklanjuti dengan permainan dan gol melawan Sunderland dan kemudian kita kalah dari West Ham dan sejak itu saya dibuang.

"Bahkan ayah saya kesal pada awalnya oleh status saya sebagai cadangan dan mengatakan kepada saya bahwa saya bisa melakukan apa-apa.

"Saya berbicara dengan rekan-rekan di Belgia,Eden Hazard dan dengan Marouane Fellaini, mereka semua memberi saya jawaban yang sama: ketika pelatih tidak mengandalkan Anda, Anda tidak dapat mengubah apa pun.

"Hal yang mengganggu adalah bahwa saya harus siap untuk transfer ke Liverpool. Saya tidak akan pernah menandatanganinya jika saya tidak menjadi prioritas dari pelatih."

Benteke hanya mencetak delapan gol dalam 35 penampilan pada tahun 2016.

"Meskipun situasi saya disini sulit, saya pencetak gol terbanyak kedua di belakang Roberto Firmino, dengan delapan gol: ini tidak begitu buruk meskipun saya akan berharap untuk mencetak lebih banyak," tambahnya.

"Saya yang pertama untuk mengatakan bahwa saya tidak menunjukkan cukup layak untuk klub seperti Liverpool tapi di sisi lain, ketika saya tiba di bawah Brendan Rodgers aku tahu aku akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitas saya, saya layak semua itu, saya pantas untuk mengenakan kemeja Liverpool. Tapi sekarang ...

"Saya tahu bahwa pelatih baru mungkin memiliki pendapat yang berbeda pada saya dan itulah yang terjadi.

"Dia [Klopp] bilang dia ingin aku menjadi lebih terlibat dalam permainan dan namun tampaknya bagi saya bahwa ini adalah salah satu kualitas saya.

"Saya telah mempertimbangkan sambutannya, saya berkata pada diriku sendiri bahwa aku harus beradaptasi dan mengubah gaya saya bermain dan kemudian aku ingat bahwa Liverpool membeli saya untuk kualitas saya. (Om/gN)
loading...

BACA JUGA:

loading...