Latest News

DEPAN

Ditaksir Klub Elit Eropa, Begini Respon Egy Maulana Vikri

Ditaksir Klub Elit Eropa, Begini Respon Egy Maulana Vikri
RUNGANBOLA.COM - Egy Maulana Vikri,Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, kembali unjuk diri di lanjutan Kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Pemain asal Medan itu tak tanggung - tanggung mencetak hattrick ke gawang Timor Leste di Paju Public Stadium pada Kamis (02/11/17).

Meskipun dalam laga tersebut, Egy hanya bermain sebagai pemain pengganti dan baru masuk pada babak kedua. Bahkan bakat muda asal Sumatera Utara itu mampu mencetak tiga gol hanya dalam waktu 7 menit.

Penampilan pemain 17 tahun di Korea Selatan itu sontak saja mencuri perhatian sejumlah klub -klub besar Eropa. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh bapak angkat Egy, Subagja Suihan. Namun pria yang kerap disapa Bagja itu enggan membocorkan klub Eropa mana yang hadir langsung.

"Ya ada beberapa yang datang lihat Egy langsung Korea Selatan," ungkap Bagja dilansir CNN Indonesia.

dia juga mengatakan pemantauan Egy tak akan langsung pada penandatanganan kontrak. Apalagi usia Egy masih menginjak 17 tahun, kondisi itu belum memungkinkannya untuk menandatangani kontraknya sendiri untuk bergabung dengan klub profesional di Eropa.

"Teken kontrak mungkin belum. Setelah dari Korea kami akan ke Spanyol. Harapan saya di Spanyol dari beberapa klub yang tertarik pada Egy bisa berujung pada penandatanganan kontrak,"

"Siapa? yang pasti saya menghindari klub yang minta Egy untuk (sekadar) ikut trial," pungkasnya.

Dalam agendanya, Egy akan langsung bertolak ke Spanyol usai memperkuat Timnas Indonesia U-19. Sejauh ini pemain yang mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee dalam ajang Turnamen Toulon 2017 itu mengantongi top skorer sementara dengan empat gol di Kualifikasi Piala Asia U-19 ini.

Namun pemain kelahiran Medan 7 Juli 2000 itu beralasan, saat ini ia hanya ingin fokus bersama timnas U-19 yang tengah mempersiapkan diri menghadapi babak kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan.

"Saya tidak mau berkomentar (soal ketertarikan klub Jerman dan Portugal), fokus di timnas dulu. Saya tidak mau pikir lain-lain, nanti (konsentrasi) saya (saat) main terganggu," ujar pemain yang pernah memperkuat tim Persab Brebes itu. (Tm/Gn)
loading...

BACA JUGA:

loading...